Tuesday, March 20, 2018

Selamat Saras Atas Kelulusannya

Setelah Marsiana yang mengakhiri pelayanannya sebagai relawan Sahabat Insan sebagaimana dituangkan dalam tulisan Tujuh Bulan Berkarya di Sahabat Insan, pada bulan Februari 2018 ini ada satu lagi relawan Sahabat Insan yang telah menyelesaikan studi S1-nya sehingga dengan demikian juga menyelesaikan pelayanannya di Sahabat Insan, yaitu Maria Fransiska Saraswati atau yang akrab dipanggil Saras.  


Saras adalah mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Jakarta. Ia bergabung sebagai relawan Sahabat Insan sejak bulan Maret 2014. Tugas utama yang dilakukannya adalah mendokumentasikan segala kegiatan Sahabat Insan dalam bentuk video. Untuk keperluan ini Saras pernah  ditugaskan untuk menimba ilmu di Studio Audio Visual Puskat pada bulan Agustus 2015 seperti diceritakannya pada Pelatihan Produksi Format TV, Video Klip, Spot dan Wawancara Di SAV PUSKAT. Selain itu ia juga turut mendampingi dan menjenguk para korban yang mengalami gangguan jiwa, korban yang mengalami deportasi, ataupun korban yang dipulangkan dalam keadaan sakit parah dan ditampung di sebuah rumah singgah.  Saras juga ikut terlibat dalam kegiatan pengumpulan buku untuk perpustakaan anak-anak migran di Ponorogo - Jawa Timur, serta mengikuti beberapa seminar yang diadakan oleh lembaga-lembaga lain yang masuk dalam jaringan Sahabat Insan. 

Sahabat Insan mengucapkan selamat atas kelulusannya. Semoga sukses dan dapat mencapai apa yang dicita-citakan, serta dapat menyumbangkan ilmunya untuk kepentingan orang banyak sehingga dapat berkontribusi untuk membuat dunia ini menjadi lebih baik. Amin.