Tuesday, September 25, 2012

Bantuan Konsumsi Keluarga Untuk Orang Terbuang Yang Menderita Tumor Kandungan

Menurut keterangan keluarga, Juliana pergi dari rumah untuk bekerja ke Malaysia sudah sepuluh tahun yang lalu. Pada awalnya komunikasi lancar, namun setelah menginjak tahun ketiga sudah tidak ada komunikasi sama sekali. Karena itu keluarga kemudian menganggap bahwa ia sudah meninggal dunia di Malaysia. Juliana mempunyai dua orang anak di Indramayu, tepatnya di Desa Cikedung, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu.


Pada tanggal 2 Februari 2012 ia dipulangkan dari Malaysia dalam kondisi perut membesar karena tumor. Setelah sampai di Bandara Soekarno Hatta, ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Persahabatan oleh tim kesehatan dari bandara. Disitu dia dirawat selama sebulan dan melakukan operasi pengangkatan tumor kandungan seberat 21 kg dan cairan sebanyak 2 liter. Semua biaya operasi dan perawatan di rumah sakit tersebut ditanggung oleh Kementerian Kesehatan. Pada tanggal 6 Februari 2012, pihak keluarga dijemput oleh Peduli Buruh Migran ke Indramayu dan mereka secara bersama-sama menjaga Juliana yang sedang dirawat. Karena tergolong keluarga kurang mampu, Sahabat Insan kemudian memberikan bantuan makan sehari-hari untuk keluarga yang menjaga.

Seminggu setelah operasi dilaksanakan, kondisi Juliana berangsur-angsur membaik dan dia diperbolehkan untuk pulang ke Indramayu bersama keluarganya. Sampai saat ini kondisinya tetap sehat dan bisa beraktifitas kembali seperti semula.