Tuesday, March 11, 2014

Kunjungan Fish (IDWN) ke Sahabat Insan

Sore ini, seorang rekan berkunjung ke Sahabat Insan. Dia adalah Fish, perempuan muda yang berasal dari Hongkong. Fish adalah koordinator di Asia pada organisasi International Domestic Workers Federation (IDWN). Kini, dia tinggal di Indonesia, bekerja dengan kawan-kawan Indonesia, dan sedang belajar bahasa Indonesia.

Selama hampir satu setengah jam Romo Ismartono dan Fish saling berbagi kisah pengalaman berjumpa dengan para buruh migran. Fish mengutarakan perasaannya, dia sempat mengatakan bahwa pekerjaan ini tidak mudah, namun dia gembira dapat bekerja untuk persoalan kemanusiaan ini.

Setelah Fish melihat blog Sahabat Insan dan sedikit membaca refleksi di sana. Fish menyampaikan bahwa dia pernah mengikuti ret-ret. Dan menurutnya, ret-ret itu berguna sampai sekarang untuk pekerjaan yang dijalaninya. Meskipun dia tidak beragama Kristen, Budha, Islam, atau yang lainnya, Fish mengatakan bahwa dirinya dan semua orang memerlukan spiritualitas. 

Romo Ismartono pun menanggapi pernyataannya, "Ya, inilah, human rights spirituality". Fish pun mengangguk setuju. Setelah itu, kami berfoto bersama, kemudian Fish berpamitan untuk pulang.

Terima kasih atas kunjungannya Fish. Perjumpaan dengan kawan-kawan yang bekerja di dalam lingkup kemanusian untuk mereka orang-orang terbuang, selalu merupakan perjumpaan manis yang menguatkan.

Fish (IDWN)
Kontak Fish:

IP Pui Yu (Fish)
Regional Coordinator Asia
International Domestic Workers Federation
Tlp: (852) 6126 0964
Email: fish.ip@idwn.info
Address: c/o AMRC, Flat 7, g/f, Block A, Fuk Keung Industrial Bldg.,
66-68 Tong Mi Road, Kowloon, Hong Kong

Kontak IDN:

Website: www.idwn.info
Email: idwn@idwn.info
Youtube: http://www.youtube.com/user/TheIDWN?hl=id&gl=ID