Monday, June 8, 2009

Bantuan untuk Pengangkatan Tumor Jinak seorang Balita

Seperti telah tertulis sebelumnya, M Risman adalah seorang anak dari pekerja Indonesia di Malaysia yang memiliki benjolan di leher dan ketiaknya. Penderitaan ini membuatnya kesakitan dan tidak mau makan.

Berdasarkan permohonan Sdri Lili Pujiati dari PBM, PKR KWI memberikan bantuan untuk pengobatan anak tersebut. Pada awalnya, M Risman menjalani serangkaian pemeriksaan di RS Sint Carolus untuk mengetahui secara pasti kondisinya, serta kesiapannya untuk menjalani operasi. Setelah beberapa kali ke Carolus untuk rawat jalan, akhirnya dokter menyatakan bahwa M Risman siap dioperasi.

Risman masuk Rumah Sakit St. Carolus pada hari Selasa tanggal 2 Juni 2009 pukul 13.00 WIB, dan langsung masuk ke gedung Semar ruang Yohanes, dengan didampingi Peduli Buruh Migran dan ibunya.

Hari Rabu tanggal 3 Juni pukul 11.00 WIB Risman masuk ruang operasi di lantai 4. Dokter yang menanggani Risman adalah seorang dokter spesialis bedah anak yaitu dokter Amir Tayeb. Tepat pukul 13.00 WIB Risman sudah selesai menjalani operasi dan dibawa keruang perawatan. Kondisi pasca operasi cukup baik, dan kedua tumornya sudah diangkat.

Saat ini Risman masih dirawat diruang Yohanes dan dijaga ibunya.


Berikut email dari Peduli Buruh Migran yang ditujukan kepada Sahabat Insan:

Dari: "peduli buruh migran"
Kepada: ismartono@hotmail.com
Lampiran S5030556.JPG (182KB), S5030557.JPG (191KB)

Romo Is yang baik, terimakasih telah membantu Risman sehingga bisa menjalani operasi Tumor Jinak hari Rabu tanggal 3 Juni 2009 Pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Kondisi Risman pasca operasi cukup baik.

Salam, 
Peduli Buruh Migran

Risman didampingi Ibunya dan Sdri Lili Pudjiati