Monday, June 29, 2009

Si Kembar Yang Mulai Tumbuh Besar

Hari Sabtu, 27 Juni 2008 pukul 11.00 Ibu Episanti dan bayi kembarnya didampingi Sr. Rina, RGS dan Saudari Chandra berkunjung ke kantor PKR KWI. Ibu Episanti adalah orang terbuang dari Malaysia yang pada bulan Desember 2008 lalu mendapat bantuan dana perawatan bagi bayi kembarnya dari PKR KWI . Bayi kembarnya, Dessy dan Denny lahir secara caesar di RS Koja pada tanggal 10 Desember 2008. Tiga hari kemudian Ibu dan bayi kembarnya diminta meninggalkan RS karena dinyatakan sehat oleh dokter yang merawat. Tanggal 15 Desember tubuh Denny dan Dessy membiru dan lemas maka mereka dibawa ke RS Carolus untuk mendapatkan perawatan.
Selama ini Denny dan Dessy dititipkan di Panti Asuhan Bojong, sementara ibu Episanti tinggal di Susteran Gembala Baik di Jatinegara. Disini ibu Episanti mendapat bimbingan dan ketrampilan menjahit.
Karena Ibu Episanti merasa sudah mendapatkan cukup bekal untuk meneruskan kehidupannya, maka ia ingin pulang ke Medan dengan membawa kedua bayinya. Untuk itu, saat ini Suster-suster RGS dan Ibu Lily Pudjiati sedang bekerja sama untuk menyusun proposal kepulangan mereka yang akan diajukan ke PKR KWI.