Wednesday, September 13, 2023

Bebas menulis masa depannya sendiri


Hari Migran dan Pengungsi Sedunia (WDMR) ke-109 sudah dekat. Perjalanan renungan kita yang berpedoman pada Pesan Bapa Suci terus menemani kita hingga hari penting ini, Minggu, 24 September 2023.
Dalam video baru yang belum pernah dirilis sebelumnya, Bapa Suci mengingatkan kita bahwa kita masing-masing bebas memutuskan untuk membangun masa depan kita sendiri. Migrasi selalu menjadi bagian dari sejarah manusia dan di masa depan akan terus ada. Oleh karena itu, penting untuk membangun komunitas yang siap menyambut, melindungi, mempromosikan dan mengintegrasikan saudara dan saudari migran dan pengungsi kita. Mari kita bertanya pada diri kita sendiri. Bagaimana kita bisa menjadikan komunitas kita lebih inklusif?

Video ini juga menampilkan kesaksian Sika Claire dan suaminya, yang menceritakan kepada kita bagaimana, berkat dukungan dan sambutan dari Keuskupan Agung Montreal, keluarga mereka telah menemukan harapan di masa depan dan mampu membangun kehidupan baru yang bermartabat dalam kehidupan sehari-hari di Kanada.