Monday, May 20, 2024

Peresmian Kantor JPIC dan Rumah Singgah di Kupang

Pada tanggal 26 April 2024, bertepatan dengan perayaan 90 tahun kehadiran Suster Penyelenggaraan Illahi di Indonesia dan juga 70 tahun berdirinya Kongregasi Suster Penyelenggaraan Illahi di Indonesia, di Kupang turut diresmikan juga Kantor JPIC Divina Providentia - Yayasan Sosial Penyelenggaraan Illahi - Keuskupan Kupang, Aula Serba Guna serta Rumah Singgah, sebagai hasil penggalangan dana oleh Komunitas Gua Maria Kana bulan Oktober 2022 yang lalu (Turnamen Golf Untuk Pembangunan Rumah Singgah di Kupang, NTT). Kedua gedung tersebut diresmikan oleh Romo Vinsent Tamelaf dari JPIC Keuskupan Kupang. 




 



a. Kantor JPIC Divina Providentia Kupang dan Aula Serba Guna

Peletakan batu pertama pembangunan gedung ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023 (Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor JPIC Kupang dan Aula Serba Guna) oleh Pater Valens Aquino CMF. Perkembangan pembangunan gedung ini juga selalu dilaporkan secara berkala oleh Sr Laurentina, SDP sebagai penanggung jawab pembangunan ini (Laporan Perkembangan Pembangunan Kantor Anti Human Trafficking Kupang)

 


b. Rumah Singgah

Sementara itu, peletakan batu pertama renovasi dan pembangunan rumah singgah dilaksanakan pada hari Selasa, 10 Oktober 2023, dengan acara ibadat yang dipimpin oleh Sr. Sari, SDP dan dilanjutkan dengan peletekan batu pertama oleh Sr. Anna, SDP sebagai pimpinan komunitas Kupang, Sr. Laurentina, SDP sebagai penanggung jawab proyek pembangunan ini. Laporan secara berkala juga dikirimkan agar para pendonor mengetahui perkembangan pembangunan rumah singgah ini (Laporan Perkembangan Rumah Singgah di Kupang). Sampai saat ini, rumah singgah ini sudah dipergunakan untuk membantu membantu 5 orang yang memerlukan tempat tinggal sementara untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. 



Semoga keberadaan kedua gedung ini memberikan manfaat, baik untuk masyarakat sekitar maupun mereka yang sedang singgah dan memerlukan tempat tinggal sementara.