Wednesday, June 19, 2019

Terjemahan "Towards The Global Compacts On Migrants and On Refugees 2018"




Selain menerbitkan buklet Pastoral Orientation On Human Trafficking yang sudah diterjemahkan di  bit.ly/buku-arah-pastoral-tppo, Paus Fransiskus melalui Migrant and Refugees Section juga menerbitkan buklet: TOWARDS THE GLOBAL COMPACTS ON MIGRANTS AND REFUGEES 2018. Buku ini menyajikan ajaran, refleksi dan bimbingan dari Paus Fransiskus sehubungan dengan migran dan pengungsi, yang memuat Pesan dari Bapa Suci dan Dua Puluh Tindakan Prioritas yang terdiri dari dua versi. Versi pertama, untuk keterlibatan pastoral aktif dengan migran dan pengungsi. Versi kedua, dalam skala yang lebih luas, untuk digunakan dalam advokasi dan negosiasi dengan Pemerintah-pemerintah tingkat nasional untuk mengadopsi Kesepakatan Global yang saat itu sedang dikembangkan.

Teks asli buku ini dapat diunduh di https://migrants-refugees.va/towards-global-compacts-migrants-refugees-2018/

Sedangkan terjemahan dalam Bahasa Indonesia dapat diunduh di  https://drive.google.com/file/d/1-hrAgbdE1emTcOeYZCOHnnUVnSUqGmo5/view?usp=sharing

Jika Anda menemukan istilah yang lebih tepat dalam terjemahan tersebut, silakan menghubungi kami melalui email: ignatius.ismartono@gmail.com atau sahabatinsan@gmail.com.
 
Terima kasih atas perhatian Anda sekalian. Semoga semua tindakan kita, sekecil apapun yang kita lakukan, dapat membawa dampak untuk memperbaiki nasib para migran dan pengungsi.

Salam,
Sahabat Insan